Terkesan Menyindir Gibran, Anies: Asam Folat Didapat dari Tanaman, Bukan di Bengkel

Terkesan Menyindir Gibran, Anies: Asam Folat Didapat dari Tanaman, Bukan di Bengkel
Capres RI Nomor 1 Anies Baswedan. Foto: Arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan membahas tentang gizi yang mesti diberikan pada ibu hamil agar anak tidak stunting.

Anies bahkan menyinggung terkait asam folat yang seharusnya didapat dari tanaman, bukan dari bengkel.

Pernyataan itu seolah menyindir calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka.

Gibran sebelumnya menjadi sorotan lantaran mengatakan bahwa para ibu harus memeriksa apakah asam sulfat-nya terpenuhi untuk memenuhi gizi saat hamil.

Padahal, yang dimaksud Gibran sebenarnya adalah asam folat. Sementara asam sulfat adalah cairan berbahaya yang sering dipakai dalam pembuatan aki, pupuk, pulp, dan kertas

"Satu adalah zat besi, zat besi dapatnya dari mana dari daging dari makanan. Yang kedua adalah yodium, ketiga asam folat. Asam folat itu didapatnya dari tanaman, bukan di bengkel,” ucap Anies di Banjarmasin, dikutip dari YouTube Anies Baswedan, Rabu (6/12).

Anies menyebutkan bahwa saat dia menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, pihaknya membuat program untuk memenuhi gizi ibu hamil.

Program itu dikerjakan melalui ibu PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) dan dasawisma yang dipimpin oleh istrinya, yakni Fery Farhati.

Capres RI Anies Baswedan terkesan menyindir Gibran soal asam sulfat. Dia menyebut asam folat untuk ibu hamil didapat dari tanaman bukan di bengkel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News