Terlalu Tinggi Mimpi jadi Presiden

Terlalu Tinggi Mimpi jadi Presiden
Sekjen Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas bersama wakilnya, Saan Mustopa saat acara Safari Ramadhan di Yogyakarta, Rabu (8/8) lalu. Foto : Humas Demokrat for JPNN
SEPINTAS, siapapun yang belum kenal dengan Edhie Baskoro Yudhoyono akan menganggapnya sebagai sosok yang pendiam dan irit bicara. Namun keakraban akan terasa saat pria yang tenar disapa dengan panggilan Ibas itu ngobrol santai.

Hampir tiga tahun ini, pria yang pada 24 November nanti menginjak usia 32 tahun itu itu memang sudah menyandang posisi penting. Posisi Ibas sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat sekaligus anggota DPR membuatnya harus rajin menyapa konstituen dan kader.

Selama 6-11 Agustus lalu, Ibas ikut dengan Ketua Umum PD, Anas Urbaningrum melakukan Safari Ramadhan Jawa-Madura. "Ini adalah upaya kita menyapa dan bersilaturahmi dengan rakyat," katanya.

Namun sebagai putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ibas tak menampik bayang-bayang nama besar ayahnya. Kemana pun ia pergi, bayang-bayang SBY terus melekat pada diri anggota Komisi I DPR yang membidangi pertahanan, intelijen, Luar Negeri, Komunikasi dan Informatika itu.

SEPINTAS, siapapun yang belum kenal dengan Edhie Baskoro Yudhoyono akan menganggapnya sebagai sosok yang pendiam dan irit bicara. Namun keakraban

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News