Terlempar dari AC Milan, Adriano Galliani Jadi Senator

Terlempar dari AC Milan, Adriano Galliani Jadi Senator
Adriano Galliani. Foto: Live Sicilia

jpnn.com, MILAN - Eks Wakil Presiden AC Milan Adriano Galliani merambah dunia politik. Pria 73 tahun itu menjadi anggota senat Italia dari partai sayap kanan Forza Italia milik Silvio Berlusconi, mantan presiden Milan.

Galliani mengikuti jejak beberapa eks pemain Milan yang lebih dulu sukses barkarir di politik. Di antaranya adalah George Weah, Kakha Kaladze, dan Andriy Shevchenko.

Weah kini menjadi presiden Liberia. Kaladze adalah walikota Tbilisi, Georgia. Sedangkan Shevchenko sempat menjadi kader partai Ukraine-Forward! Pada pemilu 2012. Hanya, dia gagal masuk parlemen karena partainya hanya mendapat 1,58 persen suara.

Selain Galliani, Presiden Lazio Claudio Lotito sebenarnya juga melenggang ke senat Italia dari wilayah Benevento. Namun, suara untuk dukungannya meragukan. Lotito yang mewakili Partai Forza Italia itu pun kehilangan beberapa suara.

"Saya memberi saran kepada Lotito untuk mengajukan banding. Sebab, ada beberapa surat suara yang meragukan," kata Wali Kota Benevento Clemente Mastella kepada media seperti dilansir Football Italia. (io/ca)


Eks Wakil Presiden AC Milan Adriano Galliani merambah dunia politik. Pria 73 tahun itu menjadi anggota senat dari partai Forza Italia milik Silvio Berlusconi


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News