Terlibat Penembakan, Ghatan Saleh Juga Positif Narkoba

Terlibat Penembakan, Ghatan Saleh Juga Positif Narkoba
Jumpa pers Polres Metro Jakarta Timur terkait kasus penembakan yang diduga dilakukan oleh Ghatan Saleh. Foto: Romaida/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelaku penembakan di kawasan Jatinegara Timur, Bali Mester, Ghatan Saleh (GS) positif menggunakan narkoba.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly mengatakan pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap GS dan berdasarkan hasil pemeriksaan urine, pelaku positif menggunakan narkotika jenis ganja dan obat-obatan terlarang.

Namun, dia tidak merinci lebih jauh apakah GS akan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkoba itu.

"Kami sampaikan bahwa terduga pelaku positif narkoba. Untuk narkotika, jenis ganja dan psikotropika benzodiazepine," kata Nicolas dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis.

Nicolas menjelaskan bahwa hasil pemeriksaan jajaran Satreskrim saat melakukan percobaan pembunuhan terhadap korban Mohamad Andika Mowardi (32) pada Kamis (8/2), GS dalam keadaan sadar.

"Hasil keterangan yang disampaikan bahwa pada saat pelaku melakukan tindakan perbuatan melawan hukum (penembakan) dalam keadaan kesadaran penuh," ujarnya.

Penyidik Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur juga menyatakan masih perlu melakukan penyidikan lebih lanjut untuk memastikan asal dan jenis senjata api yang digunakan GS.

"Terkait dengan hasil pemeriksaan beberapa ahli, bahwa benar senjata yang digunakan diduga merupakan senjata api dengan kaliber 7,65 mm dan jenis senjata yang digunakan. Kalau dari ahli, ada tiga jenis senjata yang diperkirakan, yaitu jenis pistol P-3A, jenis Glock dan Beretta," katanya.

Pelaku penembakan di kawasan Jatinegara Timur, Bali Mester, Ghatan Saleh positif narkoba.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News