Terminal 2 Bandara Juanda, 'Kejar' Hari Pahlawan

Terminal 2 Bandara Juanda, 'Kejar' Hari Pahlawan
Terminal 2 Bandara Juanda, 'Kejar' Hari Pahlawan

jpnn.com - SURABAYA - Tingkat pertumbuhan penumpang yang begitu tinggi di Bandara Juanda Surabaya, membuat Angkasa Pura I terus berbenah. Dalam waktu dekat, Terminal 2 dua yang kini sudah dalam pembangunan tahap akhir akan segera beroperasi.

"Kini pembangunannya T2 (Terminal 2) sudah 96 persen. Kami menargetkan gedung domestik bisa dioperasikan pada Hari Pahlawan 10 November," kata Shared Services Departemen Head Kintoron di kantornya, Selasa (29/10).

Tapi, menurutnya, peresmian itu bisa saja berubah tergantung hasil verifikasi yang akan dilakukan tim internal dan Kementerian Perhubungan pada 30 Oktober hingga 4 November nanti.

Plh Kepala Humas Alif Nugroho menambahkan, tim verifikasi itu akan mengecek kesiapan T2 ini, dari berbagai aspek.

Menurut Alif, jika memang 10 November terminal baru ini dinyatakan sudah bisa beroperasi, belum semua fasilitas bisa beroperasi. Apron yang bisa digunakan baru Apron Alpha dan hanya 2 garbarata. "Jadi belum semuanya bisa digunakan," kata Alif.

Berdasarkan data yang dilansir Angkasa Pura I, pembangunan T2 ini menghabiskan anggaran sekitar Rp 900 miliar. Dimana pembangunannya dilakukan dalam dua tahap.

T2, kata Alif, nantinya akan digunakan untuk penerbangan internasional dan domestik. Namun untuk tahap awal hanya digunakan penerbangan domestik.

Nah, baru tahun depan penerbangan internasional akan dibuka di terminal baru ini. Nantinya, semua penerbangan internasional yang sebelumnya di T1 akan dipindahkan ke T2.

SURABAYA - Tingkat pertumbuhan penumpang yang begitu tinggi di Bandara Juanda Surabaya, membuat Angkasa Pura I terus berbenah. Dalam waktu dekat,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News