Terminal 3 Bakal Didukung People Mover dengan Biaya Rp 1,1 triliun

Terminal 3 Bakal Didukung People Mover dengan Biaya Rp 1,1 triliun
Terminal 3 Bandara Soetta. Foto dok Humas Perhubungan

jpnn.com - JAKARTA - Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta hari ini, Selasa (9/8) telah beroperasi. Terminal ini bisa melayani sebanyak 25 juta penumpang per tahunnya.

Untuk mendukung pengoperasian Terminal 3, akan dibangun people mover, yang menghubungkan semua terminal yang ada di Bandara Soekarno Hatta.

People mover, adalah kereta listrik tanpa awak yang melayani penumpang dari terminal satu ke terminal lainnya, dan akan melayani penumpang setiap empat menit sekali.  

“Pembangunan people mover dengan biaya Rp 1,1 triliun sudah dilakukan tender dengan menggunakan perusahaan konstruksi nasional dengan menggunakan teknologi dari Korea Selatan,” ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Terkait fasilitas pendukung pelayanan, Budi menjelaskan Terminal 3 memiliki sistim pelayanan navigasi penerbangan yang independent.

Selain itu juga dilengkapi dengan sistim yang selalu dikembangkan.

Terminal ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas lainnya seperti x ray dan baggage handling system, yang lebih mutakhir dibandingkan yang ada sebelumnya. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta hari ini, Selasa (9/8) telah beroperasi. Terminal ini bisa melayani sebanyak 25 juta penumpang per tahunnya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News