Terminal Penerbangan Internasional Garuda Segera Pindah

Terminal Penerbangan Internasional Garuda Segera Pindah
Budi Karya Sumadi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah memberi sinyal hijau untuk perpindahan penerbangan internasional Garuda Indonesia dari terminal 2 ke terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tengarang, Banten. Perpindahan akan dilakukan secara menyeluruh pada Mei 2017.

Dengan kata lain, ada waktu dua minggu bagi Garuda untuk melakukan segala kesiapan yang diperlukan. Mulai dari simulasi penanganan penumpang hingga bagasi.

Dalam kunjungannya ke terminal 3 Bandara Soetta, kemarin (14/4), Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menuturkan, masih ada yang perlu di-improve dalam kesiapan yang dilakukan untuk perpindahaan ini. Salah satunya, soal swing gate di terminal 3.

Selain itu, Menhub turut menyoroti adanya kepadatan jadwal penerbangan internasional Garuda pada pukul 20.00 WIB.

Ada 8 penerbangan yang dijadwalkan terbang dalam waktu berdekatan.

Dia menginginkan penerbangan bisa diatur dengan baik agar tidak terjadi senggolan.

”Kedelapan pesawat itu wide body, yang terbang bersamaan ke luar negeri. Saya syaratkan boleh tanggal 1 asal 8 pesawat itu dapat contact stage,” ungkapnya ditemui di terminal 3 Bandara Soetta, kemarin (14/4).

Artinya, kedelapan pesawat wajib memperoleh contact stage di apron terminal 3.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah memberi sinyal hijau untuk perpindahan penerbangan internasional Garuda Indonesia dari terminal 2 ke

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News