Terminal Teluk Lamong Resmi Berstatus Komersial

Terminal Teluk Lamong Resmi Berstatus Komersial
Terminal Teluk Lamong resmi dioperasikan hari ini, Rabu (12/11). Foto Pelindo III for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III resmi mengoperasikan Terminal Teluk Lamong secara komersial. Peresmian ini ditandai dengan pelayanan bongkar muat petikemas kapal MV Intan Daya 4, Rabu (12/11). 

Kapal milik PT Maskapai Pelayaran Pulau Laut itu menurunkan muatan 156 boks petikemas dan menaikkan 134 boks petikemas di Terminal Teluk Lamong.

"Kegiatan pelayanan pertama kali secara komersial ini menandakan Terminal Teluk Lamong telah benar-benar siap melayani kegiatan bongkar muat barang. Untuk sementara ini fokus pelayanan masih pada pelayanan petikemas domestik," ujar Direktur Utama Pelindo III Djarwo Surjanto, Rabu (12/11).

Sementara, Direktur PT Maskapai Pelayanan Pulau Laut, Hamdan Yasin menyambut baik peresmian Terminal Teluk Lamong. Di mana kapal MV Intan Daya 4 yang melakukan kegiatan bongkar muat perdana di sana, memiliki rute Surabaya-Pekanbaru. Diakuinya selama ini kegiatan bongkar muat kapal miliknya dilakukan di Terminal Petikemas Surabaya.

Dengan melalui Terminal Teluk Lamong, diharapkan dapat mempercepat waktu pelayanan, mengingat teknologi yang diterapkan lebih modern.

"Kami upayakan dalam satu bulan setidaknya tiga kali akan melakukan kegiatan bongkar muat di Terminal Teluk Lamong. Ini menjadi pilihan lain selain di Pelabuhan Tanjung Perak di Terminal Berlian," tandasnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III resmi mengoperasikan Terminal Teluk Lamong secara komersial. Peresmian ini ditandai dengan pelayanan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News