Terminal Tingkir Dipindah

Terminal Tingkir Dipindah
Terminal Tingkir Dipindah
SALATIGA - Pemkot Salatiga akan memindahkan Terminal Tingkir ke lokasi yang lebih representatif  dan berkategori A. Lokasi untuk terminal baru tersebut terletak di daerah Randuacir, atau sekitar 500 meter ke arah selatan terminal lama.

"Lokasinya sudah ada yakni tanah bengkok seluas 4 hektar di pinggir jalan raya Solo-Semarang," ujar Walikota Salatiga Yulianto SE saat dikonfirmasi Jateng Pos (Grup JPNN.

Menurut Yulianto, rencana pemindahan tersebut sudah diprogramkan dengan membuat detail einginering design (DED). Kemungkinan bisa terealisasi di tahun 2013 atau 1014 mendatang. 

Pemindahan tersebut juga dimaksudkan supaya bus-bus dari arah Solo bisa masuk ke terminal namun tetap bisa masuk ke jalan lingkar selatan (JLS). Sebab, Lokasi terminal yang baru tersebut jika dari arah Solo berada sebelum JLS.  Sedangkan posisi terminal lama (Terminal Tingkir) berada setelah JLS.

SALATIGA - Pemkot Salatiga akan memindahkan Terminal Tingkir ke lokasi yang lebih representatif  dan berkategori A. Lokasi untuk terminal baru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News