Ternyata AKBP Hartono Pesta Sabu-sabu Bareng Anak Buah

Ternyata AKBP Hartono Pesta Sabu-sabu Bareng Anak Buah
Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Mohammad Iqbal

jpnn.com, JAKARTA - Biro Paminal Divpropam Polri terus melakukan pemeriksaan terhadap AKBP Hartono yang kedapatan membawa sabu-sabu di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Sabtu (28/7) lalu.

Menurut Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Mohammad Iqbal, setelah pemeriksaan di Biro Paminal rampung, AKBP Hartono yang sempat menjabat sebagai Wadir Narkoba Polda Kalimanan Barat akan diserahkan ke penyidik Polda Metro Jaya.

“Hasil pemeriksaan terakhir barang bukti (yang dibawa) sekitar 23 gram sabu-sabu,” ujar Iqbal di Jakarta, Selasa (31/7).

Dia menambahkan, kedatangan AKBP Hartono yang positif memakai sabu-sabu itu ke Jakarta untuk melakukan pengembangan kasus narkoba bersama sejumlah anak buah atau tim Reserse Narkoba Polda Kalbar.

“Ke Jakarta melakukan pengembangan salah satu kasus narkoba dengan timnya, namun yang bersangkutan melakukan perbuatan di luar kewenangan yaitu mengambil 23 gram sabu-sabu itu untuk digunakan sendiri,” tegas Iqbal.

Kemudian, AKBP Hartono tertangkap di Bandara Soetta dan langsung diproses hukum. “Paling cepat sore akan dilimpahkan ke Polda Metro Jaya,” imbuhnya.

Dari pemeriksaan, juga diketahui bahwa AKBP Hartono tak memakai narkoba sendiri, melainkan bersama anak buahnya atau berpesta sabu-sabu. “(Memakai sabu) dengan timnya,” kata Iqbal.

Dengan begitu, apakah anak buah AKBP Hartono akan diperiksa juga? Iqbal langsung memastikan hal tersebut.

Biro Paminal Divpropam Polri terus melakukan pemeriksaan terhadap AKBP Hartono yang kedapatan membawa sabu-sabu di Bandara Soekarno Hatta, Sabtu (28/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News