Ternyata, Apollon Hanya Main di Liga Kasta Kedua di Bosnia

Ternyata, Apollon Hanya Main di Liga Kasta Kedua di Bosnia
Ternyata, Apollon Hanya Main di Liga Kasta Kedua di Bosnia

jpnn.com - JAKARTA - Sampai Kamis (19/3) pagi PT Liga Indonesia (LI), belum mengkonfirmasi jika Apollon Lemondhzava ternyata tak memenuhi persyaratan verifikasi. Namun, melihat aturan regulasi Indonesia Super League (ISL) 2015, pantas pemain asal Georgia tersebut tak lolos.

Mengacu kepada pasal 29 regulasi ISL 2015 tentang Strata dan Verifikasi Pemain asing, maka ditegaskan jika dia memang sulit untuk lolos. Penyebabnya, klub asal Apollon, Rudar Prajidor, hanyalah klub kasta kedua di liga Bosnia dan Herzegovina.

Untuk merumput di ISL, pemain yang berasal dari klub kasta kedua di Eropa, hanya diizinkan dari negara-negara seperti Yunani, Ukraina, Belgia, Belanda, Swiss, Turki, dan Rep. Ceko.

Jika dari liga Bosnia dan Herzegovina, maka hanya pemain dari klub kasta tertinggilah yang bisa merumput di Indonesia.

"Pemain yang musim sebelumnya merumput di luar Indonesia, wajib memenuhi kriteria sesuai pasal 29 itu," kata sekretaris PT LI, Tigor Shalom Boboy, Selasa (17/3) lalu.

Kondisi ini mengulang kejadian beberapa pemain sebelumnya. Untuk itu PT LI jauh-jauh hari mengingatkan, untuk melihat asal klub dan kasta klub tempat pemain itu berkompetisi, jika tidak klub capek-capek seleksi, maka dipastikan tak bisa lolos verifikasi. (dkk/jpnn)


JAKARTA - Sampai Kamis (19/3) pagi PT Liga Indonesia (LI), belum mengkonfirmasi jika Apollon Lemondhzava ternyata tak memenuhi persyaratan verifikasi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News