Ternyata, Ini Perlu Saat Anda Menurunkan Berat Badan

Ternyata, Ini Perlu Saat Anda Menurunkan Berat Badan
ILUSTRASI. FOTO: laman Sheknows

jpnn.com - Untuk menurunkan berat badan ternyata membutuhkan disiplin fisik dan mental. Jika Anda hanya berfokus pada aspek fisik berupa tantangan kesehatan maka Anda pasti gagal.

Kehilangan berat badan dan menjaganya tetap stabil mengharuskan Anda untuk melawan perang psikologis yang sangat sulit antara keinginan Anda untuk menjadi sehat dan keinginan Anda untuk makan makanan yang tidak sehat.

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa 77 persen orang Amerika mencoba untuk menurunkan berat badan atau mencegah kenaikan berat badan. Meskipun telah melakukan upaya ini, hampir 70 persen orang Amerika mengalami obesitas atau kelebihan berat badan.

Hal ini menunjukkan bahwa banyak orang tidak memiliki kemauan keras untuk menurunkan berat badan dan strategi yang sedang digunakan saat ini tidak bekerja.

“Sudah waktunya kita memikirkan kembali seluruh ide tentang penurunan berat badan,” kata Seattle Sutton, BSN, RN, seperti dilansir laman Sheknows, Minggu (5/6).

“Berhenti berpikir bahwa hanya melakukan aktivitas fisik akan mengakibatkan penurunan berat badan," kata Sutton.

Sutton percaya pada bahwa gagasan penurunan berat badan terjadi ketika Anda membuat keputusan diet yang tepat bukan ketika Anda menjalankan sepersepuluh latihan Anda di atas treadmill.

Masalahnya adalah bahwa makan yang benar dan mengelola rutinitas harian Anda saling terkait dengan disiplin diri Anda.

Untuk menurunkan berat badan ternyata membutuhkan disiplin fisik dan mental. Jika Anda hanya berfokus pada aspek fisik berupa tantangan kesehatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News