Ternyata KPK Turuti Keinginan Alex Noerdin

Ternyata KPK Turuti Keinginan Alex Noerdin
Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - KPK ternyata memaklumi alasan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin yang untuk kesekian kali tak memenuhi panggilan pemeriksaan. Padahal hari ini (16/5) politikus Partai Golkar itu kembali dijadwalkan untuk diperiksa. Komisi antirasuah pun memutuskan untuk menjadwal ulang pemeriksaan menjadi hari Senin (20/4) pekan depan.

"Di jadwal ulang hari Senin," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha saat dihubungi.

Menurut Priharsa, pihaknya sudah menerima keterangan dari Alex perihal ketidakhadirannya. Politikus Golkar itu mengaku sedang ada agenda pemerintahan yang telah dijadwalkan sebelumnya. Kata Priharsa, hari ini Alex berhalangan hadir lantaran ada kegiatan Musrenbang Provinsi Sumatera Selatan di Palembang.

"Saya berharap KPK bisa menjadwalkan kembali supaya ini bisa cepat selesai. Kami sudah meminta (pemeriksaan) hari Senin," kata Alex.

Alex sedianya diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pembangunan Wisma Atlet SEA Games dan gedung serbaguna Pemprov Sumsel. Dalam kasus ini KPK telah menjerat anak buah Alex, Kepala Dinas PU dan Binamarga Sumatera Selatan Rizal Abdullah.

Pemanggilan hari ini merupakan yang kedua bagi gubernur dua periode tersebut. Pada pemanggilan pertama, Alex tidak hadir tanpa memberi keterangan kepada KPK alias mangkir. (dil/jpnn)


JAKARTA - KPK ternyata memaklumi alasan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin yang untuk kesekian kali tak memenuhi panggilan pemeriksaan. Padahal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News