Ternyata, Penangkapan Bupati Probolinggo Dilakukan Sang Raja OTT 

Ternyata, Penangkapan Bupati Probolinggo Dilakukan Sang Raja OTT 
OTT KPK: Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari usai menjalani pemeriksaan di Subdit III Tipidkor Ditreskrimsus Polda Jatim, Senin (30/8). Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan menangkap Bupati Probolinggo, Jawa Timur, Puput Tantriana. 

Sosok yang berperan besar di balik OTT bupati Probolinggo ialah pegawai KPK nonaktif Harun Al Rasyid. 

Dia adalah salah satu pegawai yang akan dikeluarkan dari KPK, lewat asesmen tes wawasan kebangsaan (TWK).  

"Informasi yang saya terima memang ini adalah hasil kerja keras dari rekan-rekan kami, penyelidik KPK, anggota dari Satgas Penyelidik yang dipimpin Bapak Harun Al Rasyid, Sang Raja OTT," kata Rieswin Rachwell yang merupakan pegawai nonaktif KPK, saat dikonfirmasi, Senin (30/8). 

Dia mengaku bangga dengan rekan-rekannya yang dinonaktifkan sebagai pegawai KPK

Sebab, meski hendak dikeluarkan dari KPK, mereka masih berjuang. 

"Saya bangga dengan rekan-rekan kami yang masih terus berjuang memberantas korupsi dan tetap menjaga integritasnya dalam keadaan seperti ini," kata dia. 

Rieswin menjelaskan OTT yang diduga meringkus bupati Probolinggo itu sudah diselidiki, sejak sebelum adanya penyingkiran pegawai melalui asesmen TWK. 

Penangkapan Bupati Probolinggo, Jatim, Puput Tantriana, merupakan hasil kerja keras dari penyelidik KPK, anggota dari Satgas Penyelidik yang dipimpin Harun Al Rasyid, Sang Raja OTT. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News