Ternyata PS TNI ‎sudah Punya Pelatih Baru, Benarkah hanya Formalitas?

Ternyata PS TNI ‎sudah Punya Pelatih Baru, Benarkah hanya Formalitas?
PS TNI. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - PS TNI telah memiliki pelatih kepala baru menggantikan Suharto AD yang tak memenuhi syarat lisensi. Pelatih itu adalah Zulkhairi Lubis.

Menurut Joko Driyono, Direktur Utama PT Gelora Trisula Semesta, operator ISC, PS TNI sudah mendaftarkan Zulkhair.

"Mereka sudah mendaftarkan Zulkhairi Lubis. Itu sudah memenuhi syarat lisensi. Kami juga sudah mencabut status Soeharto AD sebagai pelatih kepala," paparnya.

Sebelumnya, Suharto ditunjuk meski hanya memiliki lisensi C setelah Eduard Tjong mundur. Tapi, PS TNI tak kunjung mencari pelatih karena masih kesulitan.

Karena itu, sampai laga kontra Persija di Pakansari, pekan lalu, Suharto masih terlihat memberi instruksi di pinggir lapangan. 

"Nama ini sudah terdaftar, soal siapa yang ada di bench, kalaupun dia tidak ada bukan masalah. Karena yang boleh ada di bench, adalah ofisial yang terdaftar," tandasnya.

Selama ini di Indonesia banyak klub yang hanya mendaftarkan ‎pelatih yang secara lisensi cukup menjadi pelatih kepala, alias formalitas. Sementara, di pinggir lapangan yang melatih adalah asistennya.

Ini pernah terjadi saat Persib dilatih Emral Abus, tapi sejatinya pelatihnya adalah Djadang Nurdjaman. ‎Semen Padang pun pernah, saat Suhatman Iman harus digantikan Jafri Sastra karena lisensinya belum A AFC.(dkk/jpnn)


JAKARTA - PS TNI telah memiliki pelatih kepala baru menggantikan Suharto AD yang tak memenuhi syarat lisensi. Pelatih itu adalah Zulkhairi Lubis.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News