Ternyata Sebegini Hasil Berjualan Jokowi Undercover

Ternyata Sebegini Hasil Berjualan Jokowi Undercover
Jokowi Undercover. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Bambang Tri Mulyono penulis buku Jokowi Undercover ternyata menghasilkan uang dalam jumlah lumayan dari bukunya yang kini menjadi kontroversi. Pria asal Blora, Jawa Tengah itu telah menjual ratusan eksemplar buku Jokowi Undercover.

Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar mengungkapkan, berdasar pemeriksaan penyidik Bareskrim ternyata Bambang sudah menjual 300 buku. "Per buku dihargai Rp 150 ribu," katanya di Divhumas Polri, Senin (9/1).

Karenanya jika jumlah buku yang terjual itu dikalikan Rp 150 ribu, Bambang Tri sudah mengantongi Rp 45 juta.

Namun, kata Boy, polisi belum mengantongi angka tentang keuntungan bersih Bambang dari penjualan Jokowi Undercover. "Kalau keuntungan (bersih) saya belum tahu," sambung mantan Kapolda Banten ini.

Sebelumnya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengatakan, salah satu motif Bambang ketika membuat Jokowi Undercover karena ingin terkenal. “Supaya masyarakat tahu yang membuat itu dia," kata Rikwanto.

Kini Bambang telah meringkuk di tahanan. Dia dijerat dengan tiga undang-undang (UU) sekaligus. Yakni UU Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnik, UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), serta Pasal 207 KUHP tentang penghinaan terhadap penguasa negara.(elf/JPG)

 


Bambang Tri Mulyono penulis buku Jokowi Undercover ternyata menghasilkan uang dalam jumlah lumayan dari bukunya yang kini menjadi kontroversi. Pria


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News