Minggu, 19 November 2017 – 04:49 WIB

Terpesona Islam di Indonesia, Wapres AS Ngebet ke Istiqlal

Kamis, 20 April 2017 – 14:14 WIB
Terpesona Islam di Indonesia, Wapres AS Ngebet ke Istiqlal - JPNN.COM

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden AS Mike Pence dalam veranda talk di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (20/4). Foto: Pool Photo via AP/Darren Whiteside

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Michael Richard Pence ternuyata terkesima dengan praktik Islam di Indonesia. Pendamping Donald Trump itu bahkan sudah tak sabar untuk segera mengunjungi Masjid Istiqlal sebagai tempat ibadah terbesar bagi muslim di Indonesia.

"Nanti, saya dengan rendah hati memiliki kesempatan untuk mengunjungi masjid nasional Indonesia. Saya tidak sabar menantikan momen tersebut," ujar Pence saat konferensi pers di Istana Merdeka.

Rencananya, wapres AS yang kondeng disapa dengan panggilan Mike Pence itu akan mengunjungi Istiqlal usai pertemuan di Istana Merdeka. Menurutnya, Islam di Indonesia telah menjadi inspirasi bagi negara lain.

"Sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, tradisi Islam modern Indonesia menginspirasi dunia," imbuh Mike yang datang bersama istrinya, Karen Pence.

Menurutnya, Indonesia memiliki kesamaan dengan AS. Kedua negara memiliki penduduk yang beragam dan hidup berdampingan.

"Ada beragam agama yang memberikan kita harapan untuk masa depan yang lebih cerah dan kami sangat berterima kasih kepada Indonesia yang memberikan inspriasi tersebut kepada dunia," tambahnya.(fat/jpnn)

SHARES
loading...
loading...
Komentar