Terpukau Festival Palu Nomoni, Ini Permintaan Khusus Menpar

Terpukau Festival Palu Nomoni, Ini Permintaan Khusus Menpar
Menteri Pariwisata Arief Yahya saat hadir di Festival Pesona Palu Nomoni 2016. Foto: Humas Kemenpar

jpnn.com - PALU – Menteri Pariwisata Arief Yahya terpesona dengan Festival Pesona Palu Nomoni 2016 yang diselenggarakan pada 24-26 September ini.

Itu karena seluruh kegiatan dalam festival tersebut direspons antusias oleh masyarakat. Ditambah kegiatan itu menggunakan logo dan tittle Pesona Indonesia.

Karena itu, usai mengikuti festival itu, Menteri Arief memiliki permintaan khusus.

“Saya kira tahundepan harus dirancang lebih go global, dipaskan di 27 September, Hari Pariwisata Dunia," ujar Arief saat didampingi Pasha alias Sigit Purnomo mantan vokalis Ungu band yang kini menjadi Wawalikota Palu. 

Selanjutnya,  kata dia, Palu harus berkembang menjadi destinasi wisata berkelas internasional. Karena itu gunakan standar global, jika ingin menjadi pemain kelas dunia.

"Kemenpar akan mendukung untuk Go Internasional, karena Palu juga sudah membuktikan saat GMT Gerhana Matahari Total 2016 lalu paling heboh, paling ramai diantara 12 titik yang heboh diserbu wisman. PATA 2016 memberi penghargaan kepada Indonesia sebagai negara kreatif dalam memasarkan fenomena alam. Palu adalah penyelenggara yang terbaik," tuturnya. 

Selain itu, lanjut Arief, Palu harus punya event internasional. Paling mudah sport tourism seperti Tour de Celebes 2017 yang berpusat di Palu.

Dia memastikan, Kemenpar akan mendukung semua kegiatan itu.

PALU – Menteri Pariwisata Arief Yahya terpesona dengan Festival Pesona Palu Nomoni 2016 yang diselenggarakan pada 24-26 September ini. Itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News