Tersangka Otak Pemerkosa Yuyun Itu Punya Dua Adik Perempuan

Tersangka Otak Pemerkosa Yuyun Itu Punya Dua Adik Perempuan
Zakaria, ayah Zainal. Foto: ILHAM WANCOKO/JAWA POS

jpnn.com - PADA hari ketika Yuyun hilang, Zakaria mengingat benar anaknya, Zainal, sibuk dengan sepeda motornya di rumah. Hampir seharian pemuda 23 tahun itu memperbaiki sepeda tersebut. 

”Entah apa yang rusak, saya tidak mengetahuinya,” jelas warga Desa Kasie Kasubun, Lembak, Rejang Lebong, tersebut, kepada Ilham Wancoko dari Jawa Pos.

Itulah yang membuatnya yakin bahwa anak sulungnya tersebut tidak terlibat kekejian kepada Yuyun yang baru ditemukan dua hari kemudian (4/5) dalam kondisi tewas. Menurut bapak tiga anak itu, ada banyak faktor yang membuatnya berkeyakinan demikian. 

Selain dia menyaksikan sendiri Zainal seharian di rumah saat Yuyun hilang, selama ini putranya itu sangat protektif kepada dua adik perempuannya, Santi, 21, dan Yesi, 14.

”Mana tega dia melakukan itu? Dia punya dua adik perempuan,” ujarnya. 

Tapi, versi polisi, justru Zainal yang menjadi otak pemerkosaan dan pembunuhan terhadap Yuyun. Kasatreskrim Polres Rejang Lebong AKP Chusnul Qomar sempat menuturkan, Zainal-lah yang menentukan siapa yang memerkosa Yuyun terlebih dahulu. 

”Ya, dia kan yang paling tua,” tuturnya saat ditemui di depan rumah Yuyun.

Menanggapi itu, Zakaria menuturkan bahwa selama ini tidak ada saksi yang melihat dengan mata sendiri bahwa ada 14 pelaku pemerkosaan. ”Saya mohon kepada polisi, jangan asal tangkap,” kata Zakaria. (*/c11/ttg)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News