Sabtu, 20 Juli 2019 – 23:34 WIB

Tersangka Suap Proyek PLTU Riau Ungkap Peran Setya Novanto

Kamis, 06 September 2018 – 05:45 WIB
Tersangka Suap Proyek PLTU Riau Ungkap Peran Setya Novanto - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Golkar Eni M Saragih kembali menyeret nama penting dalam pusaran kasus suap proyek PLTU Riau-1. Mantan wakil ketua Komisi VII DPR itu menyebut nama Setya Novanto dalam pusaran kasus suap yang telah menyeret mantan Sekretaris Jenderal Golkar Idrus Marham sebagai tersangka rasuah itu.

Eni yang kini menyandang status tersangka suap proyek PLTU Riau-1 mengaku mengenal pengusaha energi Johannes B Kotjo melaluu Novanto. Sebab, mantan ketua umum Golkar itu pula yang mengenalkan Eni kepada Johannes yang kini menjadi tersangka pemberi suap.

"Ya memang (Setnov kenalkan saya dengan Kotjo), mau siapa lagi?” ujar Eni di KPK, Jakarta Selatan, Rabu (5/9).

Eni menuturkan, Novanto tak sekadar mengenalkannya kepada Johannes. Sebab, Novanto sudah memberikan perintah ke Eni untuk mengawal proyek PLTU Riau-1.

"Perintah-perintah yang bermula dari sebelum saya mengenal Pak Kotjo, yaitu dari Pak Setya Novanto," ucap Eni.

Lantas, apa saja peran Novanto dalam proyek PLN di Riau itu? Eni enggan membeberkannya dengan dalih sudah memberikan semua info ke penyidik KPK.

Sedangkan Eni kemarin menjalani pemeriksaan sebagai saksi bagi Johannes B Kotjo. Pemeriksaan itu terkait pertemuan Eni dengan Johannes dan Direktur Utama PLN Sofyan Basir.

“Pendalaman terkait pertemuan-pertemuan saya dengan Pak Kotjo dan Pak Sofyan Basir," sebutnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar