Terserang Asma, Ketua KPU Simalungun Meninggal di Yogyakarta

Terserang Asma, Ketua KPU Simalungun Meninggal di Yogyakarta
Terserang Asma, Ketua KPU Simalungun Meninggal di Yogyakarta

jpnn.com - SIMALUNGUN - Ketua KPU Simalungun Drs Porang Harahap meninggal dunia di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta, Selasa (16/12) sekira pukul 06.10 WIB.

Sekretaris KPU Simalungun James Siahaan melalui telepon selularnya mengatakan, Ketua KPU Simalungun Porang Harahap bersama empat komisioner KPU dan dirinya berencana mengikuti rakernas KPU Award yang dijadwalkan Rabu (17/12).

Atas usul bersama, bahwa sebelum mengikuti pertemuan tersebut, seluruh komisioner dan sekretaris berencana berangkat lebih awal dan singgah di Yogyakarta. Setelah menginap semalam di Yogyakarta, direncanakan menuju ke Jakarta untuk mengikuti KPU Award.

Lanjutnya, setiba di Yogyakarta, Senin (15/12), Porang Harahap mengalami gangguan kesehatan dengan merasa sesak. Porang akhirnya dibawa ke RS PKU Muhammadiyah dan mendapat perawatan selama semalam, bahkan sempat dirawat di ICU.

Menurut James, Porang Harahap tidak tertolong dan meninggal dunia pada Selasa (16/12) sekira pukul 06.10 WIB. Asma yang diderita almarhum Porang Harahap sebelumnya juga sudah sering dikeluhkan.

Beberapa komisioner juga mengaku, saat berangkat ke Jakarta beberapa waktu lalu, almarhum juga sempat masuk rumah sakit akibat sesak dan kelelahan.

"Almarhum akan disemayamkan di rumah duka Jalan Sejahtera Bah Jambi dan akan dikebumikan hari ini (Rabu, red)," jelasnya singkat. (rah/aar)


SIMALUNGUN - Ketua KPU Simalungun Drs Porang Harahap meninggal dunia di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta, Selasa (16/12) sekira pukul 06.10


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News