Tersesat di Hutan Selama 5 Hari, Kakek Kiman Bertahan Hidup dengan Cara Ini

Tersesat di Hutan Selama 5 Hari, Kakek Kiman Bertahan Hidup dengan Cara Ini
Personel Satgas Pamtas Yonif 611/Awang Long Pos Bupul 12 menyerahkan kakek Kiman (65) kepada keluarganya yang ditemukan setelah lima hari hilang dalam hutan. Foto: ANTARA/HO-Pendam XVII/Cenderawasih

jpnn.com, MERAUKE - Kiman, pria 65 tahun warga Kampung Baidub Distrik Ulin, Kabupaten Merauke, Papua, yang sudah lima hari tersesat dalam hutan saat mencari ikan di Kalimaro Kali Ogok, ditemukan dalam kondisi sehat.

Kiman ditemukan personel TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long.

Komandan Satuan Tugas Pamtas Yonif 611/Awang Long Letkol Inf Albert Frantesca M Han mengatakan kakek Kiman dalam kondisi sehat meskipun saat ditemukan dia tidak mengingat apa pun setelah tersesat dalam hutan.

Hilangnya Kiman dilaporkan Geri dan Markus, warga Kampung Baidub kepada keluarganya hingga didengar anggota Satgas Pengamanan Perbatasan Indonesia-Papua Nugini Yonif 611/Awang Long dari Pos Bupul 12.

Menurut Dansatgas, proses pencarian langsung dilakukan tiga anggota Pos Bupul 12 di bawah pimpinan Kopda Hamid dan difokuskan ke dalam hutan lokasi tempat korban mencari ikan.

"Kondisi Kiman tidak mengingat apa pun sebelum ditemukan oleh anggota Pos Bupul 12 di tengah hutan. Selama di hutan Kiman murni memperoleh makan dan minum dari hasil alam," ungkap Dansatgas, Rabu (16/6).

Kiman, menurut Dansatgas Letkol Albert, saat ini telah berada di Pos Bupul 12 untuk pengecekan kesehatan dan kemudian akan dipulangkan kepada keluarganya.

"Beliau saat ini dalam kondisi sehat," ungkap Letkol Albert. (antara/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Kiman, pria 65 tahun selama lima hari tersesat dalam hutan saat mencari ikan, Dia ditemukan anggota TNI dalam kondisi sehat.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News