Tertimbun, Empat Penambang Batubara Tewas

Tertimbun, Empat Penambang Batubara Tewas
Tertimbun, Empat Penambang Batubara Tewas
BATULICIN - Aktivitas penambangan batubara manual di Desa Mekar Sari Kecamatan Simpang Empat, memakan korban. Empat pekerja  di tambang tradisional tersebut tewas terjebak di dalam lubang. Keempat warga desa setempat itu adalah Sugito (43), Tumidi (40), Anas (43) dan Haryono (35).

 

Kapolres Tanbu AKBP Asep Taufik Sik melalui Kasubag Humas AKP Ana Setiani, menjelaskan, kecelakaan kerja yang menewaskan empat pekerjanya itu terjadi di lokasi lubang batubara manual yang ditambang secara tradisional di Jalan Kodeco KM 19 RT 5 Desa Mekarsari Kecamatan Simpang Empat.

“Peristiwanya terjadi Rabu (7/11) pagi sekitar pukul 09.00 Wita,” jelas Ana Setiani, kepada Radar Banjarmasin (JPNN Grup).

Informasi yang dhimpun, pekerja tambang tradisional itu mengambil batubara di dalam lubang, dan tiba-tiba kolam air yang bercampur lumpur di atas lokasi tambang jebol dan masuk ke dalam lubang tambang.

BATULICIN - Aktivitas penambangan batubara manual di Desa Mekar Sari Kecamatan Simpang Empat, memakan korban. Empat pekerja  di tambang tradisional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News