Tertinggal 0-2, SBY Tinggalkan GBK

Tertinggal 0-2, SBY Tinggalkan GBK
Tertinggal 0-2, SBY Tinggalkan GBK
JAKARTA -- Laga kualifikasi Indonesia lawan Bahrain baru berjalan 70 menit, namun Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah meninggalkan Gelora Bung Karno (GBK) tempat laga berlangsung.

Tidak ada penjelasan resmi alasan kepulangan SBY lebih awal, namun kuat dugaan SBY merasa kecewa dengan beberapa ulah suporter Indonesia yang membakar petasan hingga membuat pertandingan sempat ditunda selama 3 menit. Bisa juga Presiden SBY kecewa dengan hasil pertandingan yang jelas tidak memihak pada Indonesia.

"Pertandingan belum selesai," hanya itu sepenggal kalimat dari SBY pada wartawan yang sempat mencegatnya. Dengan wajah serius tanpa senyum, SBY pun meninggalkan tribun VVIP yang dipesan khusus oleh Istana Kepresidenan. Langkah SBY pun diikuti oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono, Mensesneg Sudi Silalahi dan rombongan kepresidenan lainnya.

SBY sendiri sebenarnya datang terlambat ke GBK. SBY dan Ibu Negara yang mengenakan baju merah putih, baru tiba saat pertandingan sudah berlangsung lebih kurang 5 menit. SBY datang membawa serta menantunya Anisa Pohan dan cucu Amira Tunggadewi. Terlihat pula calon menantu SBY, putri Menko Ekonomi, Aliya Rajasa.

JAKARTA -- Laga kualifikasi Indonesia lawan Bahrain baru berjalan 70 menit, namun Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah meninggalkan Gelora

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News