Terungkap! Adil Dapat Pungli Rp 100 Juta Per Hari dari Pelabuhan

Terungkap! Adil Dapat Pungli Rp 100 Juta Per Hari dari Pelabuhan
Tim Siber Pungli Polda Kepri meringkus satu orang terduga pelaku Pungli. Foto: batampos/jpg

jpnn.com, BATAM - Tim Siber Pungli Polda Kepri telah menetapkan Kasatker Terminal Umum Pelabuhan Batuampar, Adil Satiadi, sebagai tersangka pada Senin (8/5) lalu.

Dari hasil pemeriksaan terungkap bahwa dalam satu hari tersangka bisa mendapatkan minimal Rp 100 juta. Atau lebih dari Rp 1 miliar sebulan.

Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian mengatakan tersangka dalam satu harinya minimal Adil mendapatkan setoran dari 10 kegiatan bongkarmuat.

Dan untuk sekali kegiatan bongkarmuat, Adil menerapakan tarif minimal Rp 10 hingga 15 juta untuk satu bongkar muat.

Atau sekitar Rp 100 juta sehari. bila uang ini tak dibayarkan maka Satker Pelabuhan Batuampar tidak memperbolehkan barang tersebut keluar.

Dan dari pengakuan para pengusaha di pihak kepolisian, hal ini sudah berlangsung sejak lama. Bahkan sebelum Adil menjabat sebagai Kasatker.

"Sudah lama, tapi akan kami dalami lagi," kata Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian, Selasa (9/5).

Sehingga hal ini sangat menyulitkan para pengusaha. Karena waktu adalah uang yang lebih berharga. Para pengusaha tersebut terpaksa membayar uang pungli tersebut, agar usaha mereka tetap lancar.

Tim Siber Pungli Polda Kepri telah menetapkan Kasatker Terminal Umum Pelabuhan Batuampar, Adil Satiadi, sebagai tersangka pada Senin (8/5) lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News