Terungkap! Ini Penyakit yang Renggut Nyawa Princess Leia

Terungkap! Ini Penyakit yang Renggut Nyawa Princess Leia
Carrie Fisher. Foto: Disney

jpnn.com - Penyebab kematian bintang legenda Star Wars, Carrie Fisher terungkap. Setelah melakukan penyelidikan mencalam, divisi koroner Los Angeles County memaparkan hasilnya.

Dalam sertifikat kematiannya, perempuan 60 tahun itu mengalami gagal jantung. Tetapi, dari pernyataan divisi coroner Los Angeles, penyebab kematiannya belum tidak diketahui.

Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata pemeran Princess Leia itu mengalami sleep apnoea. Itu adalah kondisi umum yang terjadi ketika seseorang berhenti bernapas saat tidur. Berhenti bernapas itu bisa terjadi selama beberapa detik atau bahkan menit.

Selain menyatakan sleep apnoea sebagai penyebab tidur, pernyataan koroner juga menyebutkan faktor tambahan lain. ”Termasuk penyakit jantung dan penggunaan obat-obatan,” tulis mereka.

Fisher sedang dalam promosi buku terbarunya The Princess Diarist ketika dia jatuh sakit dalam penerbangan dari London ke Los Angeles pada 23 Desember 2016.

Namun dia tidak pernah sadar sampai kemudian meninggal dunia pada 27 Desember di Ronald Reagan UCLA Medical Centre. Sehari setelah kematiannya, ibunya aktres Debbie Reynolds, juga meninggal dunia. (BBC/tia/JPK)


Penyebab kematian bintang legenda Star Wars, Carrie Fisher terungkap. Setelah melakukan penyelidikan mencalam, divisi koroner Los Angeles County


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News