Terungkap! Ini Rahasia Kemenangan Marquez di Kandang Rossi

Terungkap! Ini Rahasia Kemenangan Marquez di Kandang Rossi
afp

jpnn.com - MISANO – Balapan MotoGP San Marino seharusnya menjadi milik Valentino Rossi. Sebab, jagoan Movistar Yamaha itu bermain di sirkuit yang hanya berjarak 20 menit dari kampung halamannya.

Namun, Marc Marquez mematahkan pesta Rossi. Gacoan Repsol Honda itu justru melenggang ke podium juara. Sedangkan Rossi hanya finish di posisi kelima. Rupanya, strategi pergantian motor menjadi faktor utama kemenangan Marquez.

“Tim mengatakan pada saya dari pit wall bahwa sudah saatnya masuk pit stop. Itu ternyata sangat membantu. Itu adalah keputusan yang tepat,” terang Marquez di laman Crash, Minggu (13/9).

Balapan di Misano memang sangat sulit ditebak. Para pembalap harus berganti dengan ban basah karena cuaca tidak mendukung. Jelang balapan berakhir, para rider juga harus kembali berganti motor ketika trek sudah mulai mengering.

“Saya pikir tak ada yang menyangka akan hujan. Tidak ada seorang pun yang bicara mengenai hujan,” tegas Marquez. (jos/jpnn)

 

 

 

MISANO – Balapan MotoGP San Marino seharusnya menjadi milik Valentino Rossi. Sebab, jagoan Movistar Yamaha itu bermain di sirkuit yang hanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News