Terungkap, Motif Pembunuhan Bidan Cantik Dini Prasetyani

Terungkap, Motif Pembunuhan Bidan Cantik Dini Prasetyani
Pelaku ditangkap. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, KOTAWARINGIN BARAT - Pengungkapan kasus pembunuhan bidan cantik Dini Prasetyani (26) semakin terang.

Pelakunya adalah kekasih korban, ASP alias Iyal. Pemuda desa yang memiliki tato naga di bagian dadanya tersebut tega membunuh Dini Prasetyani gara-gara diputus cintanya.

Menurut pengakuan ASP, dirinya membunuh Dini lantaran tidak terima korban ingin memutuskan hubungan mereka dengan dalih hubungan mereka tidak disetujui orang tua korban.

Kapolres Kotawaringin Barat, Kalteng, AKBP Pria Premos SIK melalui Wakapolres Kobar Kompol Dhovan Oktavianto menjelaskan, korban meminta agar pelaku menjauhinya lantaran hubungan mereka tidak disetujui oleh orang tua korban. Kemudian antara Dini dan ASP sempat cekcok mulut.

ASP menuding kalau korban sengaja ingin mengakhiri hubungannya karena ada pria idaman lain, dan mengancam akan menghabisi nyawa korban jika ngotot ingin mengakhiri hubungan mereka.

“Kemudian pada malam harinya, tersangka berkunjung ke rumah namun tidak dihiraukan oleh korban, merasa sakit hati kemudian tersangka mengambil palu, dipukulnya ke kepala korban hingga meninggal,” ujar Dhovan menjelaskan kepada awak media, kemarin (19/9).

Tak sampai di situ saja, untuk memastikan korban telah tewas, usai dipukul tersangka kemudian menusuk dada korban mengunakan pisau.

“Setelah korban meninggal, tersangka mengambil terpal di rumahnya untuk membungkus korban dan membawanya ke seberang sungai menggunakan perahu dan dikuburkan di pinggir sungai tersebut,” terangnya.

Pelaku pembunuhan bidan cantik Dini Prasetyani adalah kekasihnya sendiri, pemuda desa yang memiliki tato naga di bagian dadanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News