Terus Menggali Potensi Sains

Terus Menggali Potensi Sains
JULI TJINDRAWAN. Berusaha untuk terus menggali potensi anak-anak terhadap sains, melalui bisnis Robotic.
BANYAK  orang masih belum tahu tentang teknologi pembuatan sebuah robot. Karenanya Robotic Explorer, suatu lembaga kursus robotic giat mengadakan workshop dan kompetisi tentang bagaimana cara pembuatan robot itu sendiri. Supaya masyarakat lebih mengetahui tentang robot, bagaimana cara pembuatannya, perakitannya sampai pada tahap robot tersebut dapat difungsikan. Seperti apa?

Membuat sebuah robot ternyata dibutuhkan sebuah keatifitas serta imajinasi dalam mengembangkan robot tersebut. Nah dengan membuat robot tersebut ternyata dapat lebih mengasah kreatifitas seorang anak. Jully Tjindrawan selaku Marketing Manager Robotic Explorer yang juga pendiri menjelaskan, dalam kursus yang diadakan pihaknya yakni tentang bagaimana membuat sebuah robot, pihak Robotic membuka dua bagian kelas yaitu kelas catur dan komputer.

Di mana untuk kelas komputer adalah yang mendukung pembuatan sebuah robot, merancang tiap bagian dari robot. ’’Dengan belajar membuat robot anak akan semakin kreatif dan dapat menuangkan ide-idenya dalam pembuatan robot tersebut,’’ ujar wanita berambut panjang itu.

Robotic Explorer adalah sebuah lembaga kursus dalam membuat sebuah robot. Lembaga ini beroperasi di Green Ville Jakarta Barat, Tangerang dan Karawaci. Biaya kursus untuk membuat robot ini berkisar antara Rp. 250 ribu sampai Rp. 300 ribu perorang. Adapun usia yang diperkenankan untuk mendaftar antara usia 5-18 tahun. ’’Kurikulum yang diajarkan mulai dari pengetahuan tentang mesin robot, perakitan bagian-bagian robot sampai pada tahap akhir dari pembuatan robot,’’ jelasnya.

Khusus untuk TK dan SD, gembleng kreativitas anak kursus robotik kini berkembang makin disukai anak-anak. Terutama di pemukiman elit di kawasan Jakarta Barat dan Jakarta Utara. Sekilas, perangkat yang digunakan mirip dengan mainan lego. Tapi ini berbeda. Dalam kelas robotik ini anak diajak untuk membuat sebuah konstruksi robot lengkap sampai bisa bergerak-gerak. Tentunya, guru akan memberikan pendampingan kepada mereka

BANYAK  orang masih belum tahu tentang teknologi pembuatan sebuah robot. Karenanya Robotic Explorer, suatu lembaga kursus robotic giat mengadakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News