Tes Event Sepak Bola Terancam Batal, PSSI akan Temui INASGOC

Tes Event Sepak Bola Terancam Batal, PSSI akan Temui INASGOC
Asian Games 2018. Foto: from Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - PSSI kemungkinan besar gagal menggelar ajang test event sepak bola untuk Asian Games 2018 pada Februari mendatang.

Sebagai gantinya, otoritas sepak bola Indonesia itu siap menggelar test even sendiri, pada media Juni-Juli mendatang.

Test event yang sudah direncanakan jauh-jauh hari itu terancam gagal karena minimnya negara yang berminat untuk ikut serta. Alhasil, peserta pun tak ada kepastian sampai Jumat (19/1) ini.

PSSI sejatinya sempat melakukan komunikasi dengan tim-tim asal Asia Tenggara. Namun, komunikasi tidak menuai hasil yang positif. Kemudian, PSSI melakukan lobi kepada negara Asia Timur dan Timur Tengah seperti Tiongkok, Yordania, dan Iran.

"Tapi sampai saat ini belum ada jawaban dari yang sudah kami ajak komunikasi," kata Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono, Jumat sore.

Karena itu, PSSI pun pasrah apabila cabor yang sangat populer di Indonesia ini tak bisa digulirkan berbarengan dengan test even besar Asian Games 2018 di Jakarta pada Februari mendatang.

"Kami akan bicara dengan Inasgoc (panitia lokal Asian Games Jakarta-Palembang 2018, red), bahwa PSSI siapkan test event Asian Games mandiri di bulan Juni-Juli. Pemilihan venue yang nantinya akan dipergunakan di Asian Games 2018 menjadi alasan utama, agar persiapan Asian Games bisa terlaksana secara maksimal," ungkapnya.

PSSI beralasan, ingin menggelar test even di venue-venue yang menjadi lokasi pertandingan pada Asian Games nanti. Saat ini, venue-venue tersebut sedang direnovasi, sehingga tak mungkin digunakan untuk test even.

PSSI kemungkinan besar gagal menggelar ajang test event sepak bola untuk Asian Games 2018 pada Februari mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News