Dishub DKI Tes Waktu Tempuh Atlet Asian Games

Dishub DKI Tes Waktu Tempuh Atlet Asian Games
Kadishub DKI Andri Yansah. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Persiapan menyambut Asian Games yang akan dihelat di ibu kota pada Agustus 2018 terus dikebut Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Untuk mematangkan persiapan event akbar tersebut, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan menguji coba waktu tempuh atlet Asian Games dari Kampung Atlet menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 26 Januari ini.

Kepala Dishub DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, sesuai dengan ketentuan dari Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc) waktu tempuh ke venue hanya 34 menit saja. Uji coba pertama waktu tempuhnya mencapai 38 menit.

"Tanggal 26 Januari kita akan melakukan test drive dari Wisma Atlet ke GBK," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (19/1).

Dia menjelaskan, test drive akan dilakukan dengan sistem yakni melalui pengawalan dan tanpa pengawalan. Sehingga bisa diketahui kendala di lapangan dan mencarikan solusi yang tepat.

"Kami tadi diperintahkan Pak Wagub untuk tes dulu. Itu supaya juga nanti kita lihat dulu apa adanya, kira-kita apa yang menjadi kendala," katanya.

Andri menambahkan selain rute Kemayoran ke SUGBK, uji coba waktu tempuh juga akan dilakukan ke lokasi venue lainnya dan tempat latihan. Karena ada beberapa venue dan Gelanggang Olahraga (GOR) yang menyebar di Ibukota.

"Kita uji coba juga tempat latihan. Meski bukan untuk pertandingan tetapi tetap menjadi fokus juga. Jangan sampai latihan itu mereka tertunda," tandasnya. (dil/jpnn)


Untuk mematangkan persiapan event akbar tersebut, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan menguji coba waktu tempuh atlet Asian Games


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News