Tes Urine Mendadak Bikin Kaget LC Karaoke

Tes Urine Mendadak Bikin Kaget LC Karaoke
LC KAGET: Para pemandu lagu atau LC karaoke di Kota Tegal, Jawa Tengah saat digiring untuk menjalani tes urine. Foto: radartegal.com

jpnn.com, TEGAL - Puluhan petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah pada Kamis (30/11) dini hari mendatangi sejumlah tempat hiburan malam di Kota Tegal. Lokasi yang dituju BNNP Jateng adalah adalah tiga tempat karaoke, yakni di Jalan Mayjend S Parman, Jalan Cimanuk dan Jalan Kolonel Sugiono.

Petugas lantas menggelar tes urine terhadap pengunjung dan karyawan tempat hiburan tersebut. Langkah BNNP Jateng yang mendadak membuat sejumlah pengunjung dan pemandu lagu (PL) atau ladies companion (LC) kaget.

Kasi Penyidikan BNNP Jawa Tengah Kompol Sutopo Sucipto dalam keterangannya mengatakan, kegiatan bersandi Operasi Bersinar itu dilaksanakan dengan melibatkan Polres Tegal Kota, Subdenpom dan BNNK Tegal. "Tujuannya untuk menuju Indonesia bersih dari narkoba," katanya.

Menurut Sutopo, sasaran razia adalah tempat hiburan karaoke. Dari 100 orang yang menjalani tes urine, semuanya negatif dari unsur narkoba.

Sutopo menambahkan kegiatan itu dilakukan selama setahun. Dia mengaku bersyukur karena hanya sebagian kecil saja yang terindikasi menggunakan narkoba.

"Harapannya ke depan pengguna akan semakin berkurang. Ke depan kami berharap akan bebas dari narkoba," terangnya.(muj/zul/jpg)


Puluhan petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah menggelar tes urine secara mendadak di tempat hiburan malam di Kota Tegal.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News