Test Ride Peugeot Speedfight : Terkaman Si Singa Kecil

Test Ride Peugeot Speedfight : Terkaman Si Singa Kecil
Saat bermanuver dengan Peugeot Speedfight. Foto: Dedi Sofian/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Melihat kerennya tampang Peugeot Speedfight yang pertama kali tampil di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 lalu, membuat rasa penasaran untuk melakukan pengujian.

Berselang beberapa waktu setelah peluncuran, akhirnya Peugeot Motorcycles Indonesia sebagai distibutor yang memasarkan produk Peugeot di Indonesia menawarkan kepada JPNN.com untuk menguji ketangguhan skutik asal Prancis itu.

BACA JUGA: Test Ride Honda PCX: 160 Km Menembus Batas Kebiasaan

Gayung bersambut, tawaran menjajal langsung performa Peugeot Speedfight langsung kami terima. Kesan pertama, pancaran desain eksterior Peugeot Speedfight begitu menggoda.

Kesan sporty ditunjukkan kuat dengan adanya 3 sirip besar di bagian dada, sirip bagian atasnya juga berguna sebagai DRL (day time running light). Di bagian bawah ada 2 buah lampu utama mengaplikasikan LED projector.

Melangkah ke belakang, pemakaian lampu LED menjadi nilai tambah di bagan buritan. Soal fitur sejatinya cukup mumpuni. Kemudian, skutik ini dilengkapi pelek 13 inci yang tapaknya lebar khas Eropa, depan 3.00x13 dan 3.50x13 berbalut ban berukuran sama 130/60-13.

Test Ride Peugeot Speedfight : Terkaman Si Singa Kecil
Peugeot Speedfight di pantai Sawarna

Selain itu, Peugeot Speedfight juga menyediakan dua charging, pertama soket USB 5 volt di bagian bawah instrument cluster dan soket kedua yakni 12 volt terletak di dalam bagasi.

JPNN.com mendapat kesempatan menguji skutik 125 cc Peugeot Speedfight dari Jakarta ke Sawarna, Sukabumi. Kendati terbilang kecil, ternyata terkamannya saat menanjak cukup baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News