Tetap Nyaman Tiga Kali Ganti Wamen

Tetap Nyaman Tiga Kali Ganti Wamen
Menteri ESDM Jero Wacik dalam sebuah kesempatan. Foto: dokumen JPNN
JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik menyatakan bahwa kinerja kementerian yang dipimpinnya sama sekali tidak terganggu dengan adanya tiga kali pergantian wakil menteri (wamen). Selama masa jabatan Jero sebagai Menteri ESDM dalam kurun waktu kurang lebih satu tahun terakhir, sudah tiga orang duduk di kursi Wamen ESDM.

"Oh enggak terganggu. Mereka kapan saja bisa dipanggil. Tiap saat, tidak ada persoalan. Kami kompak," ujar Jero di Istana Negara usai menghadiri pelantikan Susilo Siswoutomo sebagai Wamen ESDM menggantikan Rudi Rubiandini.

Jabatan Wamen ESDM sebelumnya ditempati almarhum Widjajono Partowidagdo yang meninggal saat mendaki Gunung Tambora. Sepeninggal Widjajono, jabatan Wamen ESDM ditempati Rudi Rubiandini. Terakhir ada nama Susilo sebagai pengganti Rudi yang ditunjuk menjadi Kepala Satuan Kerja Khusus Migas.

Meski kini Wamen ESDM dipegang Susilo, namun Jero mengaku senang sudah pernah bekerjasama dengan Rudi. Bahkan sekalipun Rudi tak lagi menjadi Wamen ESDM, Jero akan terus bekerja bareng Rudi dan Susilo dalam meningkatkan produksi minyak dan gas.

JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik menyatakan bahwa kinerja kementerian yang dipimpinnya sama sekali tidak terganggu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News