Teten Masduki Membeber Strategi Pemerintah Menyelamatkan UMKM

Teten Masduki Membeber Strategi Pemerintah Menyelamatkan UMKM
Menkop UKM Teten Masduki. Foto: Humas Kemenkop UKM

jpnn.com, JAKARTA - Menkop dan UKM Teten Masduki menjelaskan, pemerintah sudah melakukan berbagai langkah untuk menyelamatkan koperasi dan UKM di tengah pandemi virus corona (covid-19).

Di antaranya ialah melakukan pendataan koperasi dan UKM untuk mendapat bantuan berupa insentif pemerintah.

Bantuan diberikan kepada 12 juta UKM yang tersebar di seluruh Indonesia dengan nominal Rp 600 ribu per bulan selama empat bulan.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pendampingan dan pelatihan kepada pelaku UKM agar produknya bisa masuk dalam satu i cloud.

“Kementerian Koperasi dan UKM sedang membangun kerja sama dengan kementerian dan lembaga lain agar proyek pembangunan dengan nilai Rp 14 miliar ke bawah di prioritaskan untuk UMKM,” kata Teten dalam Rapat Kerja Nasional Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (Rakernas PA GMNI), Minggu (30/8).

Rakernas Persatuan Alumni GMNI yang mengambil tema Posisi Alumni GMNI dalam Menghadapi Tantangan Pancasila di Tengah Ancaman Ideologi Transnasional itu dibuka Wakil Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum DPP PA GMNI Ahmad Basarah dan ditutup Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PA GMNI Ugik Kurniadi.

Teten Masduki Membeber Strategi Pemerintah Menyelamatkan UMKM

Basarah menjelaskan, menjaga dan merawat sejarah dan nilai-nilai luhur bangsa merupakan bagian penting yang harus dilakukan kaum nasionalis.

Menkop dan UKM Teten Masduki menjelaskan, pemerintah sudah melakukan berbagai langkah untuk menyelamatkan koperasi dan UKM di tengah pandemi virus corona (covid-19).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News