Piala Asia 2019

Thailand 1-4 India: Chhetri Lewati Rekor Gol Lionel Messi

Thailand 1-4 India: Chhetri Lewati Rekor Gol Lionel Messi
Sunil Chhetri (11). Foto: AFP

jpnn.com, ABU DHABI - Sunil Chhetri menjadi bintang India saat laga melawan Thailand dalam penyisihan Grup A Piala Asia 2019, Minggu (6/1) malam WIB.

Pada laga di Al Nahyan Stadium, Abu Dhabi itu, India menang 4-1. Chhetri mencetak dua gol yakni pada menit ke-27 (gol penalti pertama di Piala Asia 2019) dan 47.

Dua gol tersebut cukup membuat Chhetri mengukir rekor hebat. Sejak memperkuat timnas India pada 2005, pemain kelahiran Secunderabad berusia 34 tahun itu telah mengoleksi 67 gol.

Statistik Asian Cup 2019 melansir, jumlah gol tersebut melewati jumlah gol Lionel Messi bersama timnas Argentina (65 gol). Chhetri kini menjadi pemain aktif kedua yang paling banyak mengoleksi gol internasional setelah Cristiano Ronaldo bersama timnas Portugal (85 gol).

Selain dua gol dari Chhetri, India mendapatkan golnya dari Anirudh Thapa (menit ke-68) dan Jeje Lalpekhlua (81). Sementara Thailand hanya satu gol dari striker andalannya, Teerasil Dangda yang tercipta di menit ke-33.

Kemenangan ini membuat India untuk sementara memimpin Grup A dengan tiga poin, diikuti Bahrain dan tuan rumah Uni Emirat Arab dengan satu poin serta tim Negeri Gajah Putih dengan nol.

Dua gol dari Chhetri mengantar India menang 4-1 dari Thailand, sekaligus membuat India memimpin klasemen Grup A Piala Asia 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News