Piala AFF 2018

Thailand vs Indonesia: Bima Bilang Tuan Rumah Lebih Bugar

Thailand vs Indonesia: Bima Bilang Tuan Rumah Lebih Bugar
Bima Sakti. Foto: Chandra Satwika/JAWA POS

jpnn.com, BANGKOK - Timnas Indonesia akan menjalani laga krusial melawan Thailand dalam lanjutan laga grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu (17/11).

Meski memiliki optimisme dan telah menata mental serta persiapan yang matang, Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti mengakui ada kondisi berbeda timnya dengan Thailand.

Thailand yang baru sekali main, otomatis tenaga timnya masih dalam level yang bagus, lebih bugar daripada tim yang sudah bertanding dua kali.

"Mungkin lawan sedikit diuntungkan, karena mereka baru sekali main, kami sudah punya dua kali main. Tapi kami datang dengan keyakinan tinggi di sini," katanya, Jumat (16/11).

Bima Sakti menegaskan, secara kekuatan Indonesia bisa mengimbangi permainan Thailand apabila melihat materi di atas kertas. Tapi, faktor mental akan berpengaruh besar di laga ini.

"Saya harap pemain punya motivasi lebih, memang tidak mudah lawan Thailand jadi kami tetap harus fokus," ungkapnya.

Indonesia sendiri dalam laga ini bisa memaksimalkan materi seperti laga perdana. Hanya, Bima sudah memastikan bakal melakukan rotasi.

"Kami perlu melakukan perubahan, akan kami lihat kondisi pemain sampai esok pagi (pagi ini,red)," ungkapnya. (dkk/jpnn)


Thailand vs Indonesia, laga lanjutan Piala AFF 2018, akan berlangsung hari ini, Bima Sakti bilang tuan rumah lebih bugar.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News