The Dark Knight Tetap Sulit Kalahkan Titanic

The Dark Knight Tetap Sulit Kalahkan Titanic
Aktor The Dark Night, Christian Bale, melayani fans.
LOS ANGELES – Film terbaru Batman, The Dark Knight, kembali memecahkan rekor box office. Akhir pekan lalu, akhir pekan keenam pemutarannya, film garapan Christopher Nolan itu mampu meraup pemasukan USD 502,4 juta (hampir Rp 5 triliun) hanya di pasar Amerika Serikat.

Berarti, film itu adalah yang tercepat mencapai angka tersebut. Selain itu, film tersebut hanyalah film kedua dalam sejarah yang mampu menembus angka pemasukan USD 500 juta. Rekor tertinggi masih dipegang Titanic, yang pada 1997 meraup pemasukan total USD 600,8 juta.

Hanya, kalau diadu melawan kapal pesiar Titanic, The Dark Knight itu seperti sebuah speed boat. Cepat mencapai suatu titik, namun jarak tempuhnya tidak terlalu jauh. Para pengamat menganggap The Dark Knight tidak akan mampu mengalahkan rekor Titanic. Terbanyak, kata mereka, film yang dibintangi Christian Bale dan mendiang Heath Ledger itu hanya akan meraup USD 530 juta.

Dulu, Titanic melaju lamban tapi pasti. Pemasukan per minggunya tidak sespektakuler The Dark Knight, tapi angkanya konsisten.

Dan Fellman, pimpinan distribusi Warner Bros, mengaku The Dark Knight punya kemampuan mencapai pemasukan USD 550 juta. ’’Kami terus meningkatkan angka ekspektasi karena film ini terus meraih pemasukan lebih baik dari yang kami harapkan,’’ tuturnya sebagaimana dilansir Associated Press.

Di luar Amerika, The Dark Knight juga mampu meraup pemasukan besar. Film itu telah memimpin perolehan duit internasional dalam tiga pekan terakhir. Total, penjualan tiketnya di luar kandang sendiri telah mencapai USD 417 juta.

Inggris, negeri asal Nolan dan Bale, menyumbang pemasukan terbanyak dengan total USD 90,3 juta. Australia, negeri asal Heath Ledger, berada di urutan kedua dengan USD 41,1 juta.

Dibuat dengan biaya USD 185 juta, The Dark Knight total telah meraup pemasukan kotor hampir USD 920 juta (hampir Rp 9 triliun). Sekali lagi, ini masih jauh di belakang Titanic. Di seluruh dunia, Titanic dulu meraup pemasukan USD 1,84 miliar. Dua per tiganya didapat dari luar Amerika. (ap/rtr/aza)

LOS ANGELES – Film terbaru Batman, The Dark Knight, kembali memecahkan rekor box office. Akhir pekan lalu, akhir pekan keenam pemutarannya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News