The Elephants Belum Nyaman

The Elephants Belum Nyaman
Didier Drogba. Getty Images

CASABLANCA – Kemenangan 3-1 atas Senegal dalam leg pertama kualifikasi ketiga zona Afrika di Abidjan (20/10)  memberi peluang bagi Pantai Gading lolos ke Piala Dunia 2014. Apalagi leg kedua dini hari nanti tidak dihelat di kandang Senegal.

 

Seiring dicekal menggelar home di negerinya sendiri selama setahun, Senegal harus menjamu Pantai Gading di Stade Mohamed V di Casablanca, Maroko. Sanksi itu dijatuhkan CAF (Konfederasi Sepak Bola Afrika) karena kerusuhan fans Senegal saat menjamu The Elephants-julukan Pantai Gading dalam kualifikasi Piala Afrika 2013 tahun lalu.

 

Pekerjaan Lions of Teranga - julukan Senegal – mengejar bahkan membalikan defisit dua gol makin berat karena Pantai Gading hanya sekali kalah sepanjang tahun ini. Yakni, ketika disingkirkan Nigeria 1-2 dalam perempat final Piala Afrika di Afsel (3/2).

 

Meski begitu, pelatih Senegal Alain Giresse menyebut pertandingan dini hari nanti masih seru dan ketat. “Kami belum menyerah dan saya percaya Pantai Gading juga masih merasa tidak nyaman meski surplus dua gol,” ungkap Giresse yang bisa menurunkan skuad full team itu seperti dilansir Senego.

 

CASABLANCA – Kemenangan 3-1 atas Senegal dalam leg pertama kualifikasi ketiga zona Afrika di Abidjan (20/10)  memberi peluang bagi Pantai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News