The Panasdalam Rilis Album Soundtrack Koboy Kampus

The Panasdalam Rilis Album Soundtrack Koboy Kampus
Pidi Baiq saat syukuran film Koboy Kampus. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Grup musik The Panasdalam yang belum lama ini sukses merilis album soundtrack Dilan 1990, kembali hadir dengan album terbaru. Band yang dibentuk Pidi Baiq, kini resmi meluncurkan album soundtrack untuk film berjudul Koboy Kampus.

Koboy Kampus merupakan film yang menceritakan perjalanan The Panasdalam. Tentang Erwin, Nawa Luba, Nandang, Roy, Pidi Baiq, Alga Indria, dan Budi Biola dari awal memulai karier bermusik dengan latar 1995 hingga 1998 di Bandung, Jawa Barat.

"Kisah The Panasdalam sebenarnya pernah dibuat film dokumenternnya pada 2013. Waktu itu seorang pembuat film dokumenter dari Jepang membuat kisah The Panasdalam bersama Tubagus Deddy," kata Pidi Baiq kepada JPNN.com, Kamis (25/7).

BACA JUGA: Cerita Pidi Baiq di Balik Film Koboy Kampus

Seperti karya The Panasdalam lainnya, lagu-lagu yang terdapat dalam album soundtrack Koboy Kampus ini juga dihiasi dengan lirik-lirik sederhana dan jenaka. Ditambah dengan alunan musik yang membuat lagu ini mudah diingat dan dinikmati oleh para pendengarnya.

Album soundtrack Koboy Kampus sendiri lebih mengarah pada cerita kehidupan secara umum. Hal tersebut mengacu pada filmnya yang menceritakan kehidupan mahasiswa pada jaman itu, termasuk juga berbagai konflik serta drama percintaan yang mereka alami.

The Panasdalam mempertahankan ciri khas mereka yang tidak hanya menghibur lewat nada-nada yang mudah didengar dan diterima. Tetapi juga mengandung pesan yang disuratkan melalui lirik-lirik lucu yang mengena bagi pendengarnya. Album Koboy Kampus sekaligus menjadi sebuah tahap awal yang menandakan perilisan film yang disutradari oleh Pidi Baiq itu sendiri.

Dalam album ini, The Panasdalam juga berkolaborasi dengan penyanyi yang tengah naik daun, Jason Ranti. Dia memberikan warna yang berbeda pada lagu Koboy Kampus, dengan ciri khas sendiri dan karakter yang kuat.

The Panasdalam yang dibentuk Pidi Baiq, kini resmi meluncurkan album soundtrack untuk film berjudul Koboy Kampus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News