The Raid, Populerkan Silat ke Generasi Muda

The Raid, Populerkan Silat ke Generasi Muda
The Raid, Populerkan Silat ke Generasi Muda
JAKARTA - Silat yang merupakan seni bela diri asli Indonesia sudah sangat dikenal di dunia. Tapi generasi muda Indonesia justru menggemari jenis bela diri lain. Makanya, kehadiran "The Raid" sebagai film laga yang merupakan produksi dari Merantau Films hadir demi mempopulerkan pencak silat. Film yang laris manis di dalam dan luar negeri ini menggunakan seni bela diri silat sebagai adegan utamanya.

"Mereka kadang berpikir kok silat seperti ini? Ini malah menjadi tantangan buat kami, melalui film inilah kami bisa memperkenalkan silat dengan benar," kata Yayan Ruhian, ahli silat yang berperan Mad Dog di The Raid, Minggu (25/3).

Ia bersama pemeran utama, Iko Uwais, yang juga jago silat betul-betul memanfaatkan moment untuk memperkenalkan teknik bela diri asli Indonesia itu. Tidak hanya di luar yang memang sudah terkenal, tapi juga ke generasi muda Indonesia.

"Saya senang. Karena sekali lagi saya nyatakan bahwa saya dan mas Iko berasal dari dunia silat, pecinta beladiri dan sangat-sangat mencintai silat," jelas Yayan.

JAKARTA - Silat yang merupakan seni bela diri asli Indonesia sudah sangat dikenal di dunia. Tapi generasi muda Indonesia justru menggemari jenis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News