The White Tree, Rumah Pohon Modern dari Perancis

The White Tree, Rumah Pohon Modern dari Perancis
The White Tree, Rumah Pohon Modern dari Perancis. Foto: Getty Images

jpnn.com - PARIS--Inilah rumah pohon modern yang futuristik. Bukan nangkring di atas cabang sebuah pohon, namun apartemen yang konsepnya serupa pohon raksasa dengan blok-blok rumah.

Dinamai The White Tree, bangunan yang bakal direalisasikan mulai Juli tahun depan ini adalah sebuah blok apartemen menyerupai pohon raksasa untuk kehidupan sehari-hari. Apartemen unik ini ada di Montpellier, Prancis, pembangunannya terinspirasi gaya hidup outdoor.

Berdiri dengan tinggi 17 lantai, gedung bertingkat tinggi ini seakan-akan mewujudkan kemampuan arsitektur abad 21. Seperti namanya, bentuk bangunannya tidak biasa, mengambil inspirasi dari bentuk pohon, dengan tangga berujung balkon yang menonjol dari bangunan induknya, layaknya cabang sebuah pohon.

Menurut Dailymail, selain balkonnya menjorok ke arah berbeda seperti cabang-cabang pohon, bangunan yang berdiri di atas lahan 10 ribu meter persegi ini akan dilengkapi dengan dek fungsional yang memberikan keteduhan bagi setiap unitnya.

Menariknya setiap unit akan memperoleh cahaya alami matahari sehingga menciptakan suasana vegetasi terbuka. Konstruksi gedung ini diharapkan selesai Desember 2017 mendatang.

Dengan tinggi puncak 56 meter yang unik, The White Tree ini  akan berisi 120 unit rumah tinggal dan ruang kantor. Selain itu juga sebuah restoran, bar dengan panorama alami dan galeri seni.

Kelak setiap pengunjung dan tamu selain disambut restoran dan galeri, juga pemandangan pantai dan pegunungan yang bisa dinikmati sambil bersantai di bar. Sang arsitek dari Jepang disinyalir akan memadukan nuansa arsitektur dari kedua negara. (esy/jpnn)

 


PARIS--Inilah rumah pohon modern yang futuristik. Bukan nangkring di atas cabang sebuah pohon, namun apartemen yang konsepnya serupa pohon raksasa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News