Tiap Tahun, Junk Food Renggut Nyawa 40 ribu Warga Inggris

Tiap Tahun, Junk Food Renggut Nyawa 40 ribu Warga Inggris
Salah satu contoh junk food. Foto : The Telegraph.
JIKA anda punya kebiasaan dan hobi makan junk food (makanan cepat saji ataupun makanan olahan), sebaiknya anda berpikir ulang. Hasil penelitian di Inggris menunjukkan bahwa setiap tahunnya, 40 ribu warga Inggris mati sia-sia akibat kebiasaan mengonsumsi junk food.

Lembaga kesehatan Inggris, The National Institute for Health and Clinical Excellence (NICE), memberikan peringatan bahwa kandungan garam dan lemak yang berlebihan dalam junk food amat membahayakan kesehatan. Penelitian NICE mengungkapkan bahwa makanan yang tak sehat sama saja melancarkan perusakan kesehatan.

Seperti diberitakan harian The Telegraph, untuk pertama kalinya NICE mempublikasikan panduan tentang bagaimana mencegah angka kematian dalam jumlah besar akibat serangan jantung, kiarena kebiasaan mengonsumsi makanan cepat saji dan makanan olahan.

NICE menghimbau adanya perubahan besar dalam hal produksi makanan dan meminta pemerintah Inggris untuk mendorong perubahan gaya hidup. NICE juga menyarankan warga Inggris untuk mengurangi kandungan lemak dan garam yang biasa dikonsumsi dalam jumlah signifikan.

JIKA anda punya kebiasaan dan hobi makan junk food (makanan cepat saji ataupun makanan olahan), sebaiknya anda berpikir ulang. Hasil penelitian di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News