Gemuk tak Selalu Berhubungan dengan Serangan Jantung

Gemuk tak Selalu Berhubungan dengan Serangan Jantung
Gemuk tak Selalu Berhubungan dengan Serangan Jantung
SAN DIEGO- Penelitian terbaru di belanda menyebutkan untuk sejumlah orang yang mengalami kegemukan atau kelebihan berat badan tidak bisa divonis akan menderita sakit jantung atau diabetes (kencing manis). Disebutkan, untuk beberapa orang tanpa faktor risiko lain seperti tekanan darah tinggi atau kolesterol tinggi, mengalami obesitas tidak meningkatkan risiko masalah kardiovaskular (jantung).

"Metabolisme orang gemuk sehat tidak memiliki risiko kardiovaskular yang tinggi, tetapi mewakili hanya sebagian kecil dari total populasi obesitas," kata pemimpin peneliti Dr Andre van Beek, dari University Medical Center di Groningen.

"Ini adalah profil risiko metabolik yang penting, dan bukan berat badan itu sendiri," tambahnya saat menyajikan makalah pada pertemuan tahunan Masyarakat Endokrin di San Diego, AS seperti dikutip HealthDay News.

Untuk penelitian ini, van Beek mengumpulkan data pada 1.325 orang gemuk dari 8.356 orang yang berpartisipasi dalam studi yang berhubungan dengan kegemukan di Belanda.

SAN DIEGO- Penelitian terbaru di belanda menyebutkan untuk sejumlah orang yang mengalami kegemukan atau kelebihan berat badan tidak bisa divonis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News