Tiba-tiba Muncul Kategori Baru di ASEANTA Awards 2016, Begini Kata Menteri Arief

Tiba-tiba Muncul Kategori Baru di ASEANTA Awards 2016, Begini Kata Menteri Arief
Menpar Arief Yahya bersama peraih penghargaan. FOTO: Yessy Artada/ JPNN.com

jpnn.com - MANILA- Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan dirinya tak mempermasalahkan munculnya kategori penghargaan 'ASEANTA Special Award Recognition', yang diberikan kepada Malaysia di ajang 29th ASEAN Tourism Association (ASEANTA) Awards for Excellence 2016.

Pernyataan Arief tersebut mengomentari adanya kategori baru dalam ajang yang berlangsung di Manila, Jumat (22/1). Padahal, sebelumnya hanya ada enam  yang dikategorikan. Namun saat acara pemberian penghargaan tersebut, ada kategori baru, yakni 'ASEANTA Special Award Recognition yang diperoleh Malaysia.

"(Kategori-red) itu bisa dilihat di website resmi mereka langsung, boleh dicek, di situ hanya ada enam kategori saja. Kalaupun tiba-tiba ada tujuh (kategori), ya udah gak apa-apa," ujar Arief di Sofitel Hotel, Manila usai acara tersebut.

Yang terpenting sambung Arief, Indonesia  sudah berhasil menjadi juara umum karena membawa pulang tiga penghargaan dalam acara tersebut. Yakni Best ASEAN Tourism Photo yang diperoleh Agung Parameswara (Morning in Bromo, Indonesia).

Selanjutnya kategori Best ASEAN Cultural Preservation Effort yang diraih Saung Angklung Mang Udjo dan kategori Best ASEAN Travel Article yang diperoleh Garuda Indonesia.
"Kalau yang tadi, setelah kami cek (kategori Special Award Recognition), itu seperti piagam penghargaan biasa. Gak ada masalah untuk kami. Itu bukan masuk kategori yang dikompetisikan. Dapat syukur, gak dapat juga gak apa-apa," tandas Arief. (chi/jpnn)


MANILA- Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan dirinya tak mempermasalahkan munculnya kategori penghargaan 'ASEANTA Special Award Recognition',


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News