Tidak Ekspansif, Capex Merck Rp 10 Miliar

Tidak Ekspansif, Capex Merck Rp 10 Miliar
Tidak Ekspansif, Capex Merck Rp 10 Miliar
JAKARTA - Sepanjang 2011, PT Merck Tbk (MERK) hanya mengalokasikan belanja modal sebesar Rp 10 miliar. Angka ini tergolong minimalis bila dibanding capex edisi tahun lalu di kisaran Rp 50 miliar. Merosotnya capex tersebut karena perseroan tidak berniat melakukan ekspansi usaha.

"Ya, kalau dibanding dengan edisi sebelumnya memang tidak signifikan capex tahun ini. Tetapi, itu tidak bisa dianggap sebelah mata," tandas Bambang Nurcahyo, Direktur Keuangan MERK di Jakarta, akhir pekan lalu.

Untuk sementara ini perseroan belum punya agenda melakukan aksi korporasi. Itu yag menjadi salah satu alasan perseroan tidak begitu jor-joran dalam menggelontorkan belanja modal. Di sisi lain kapasitas produksi perseroan juga belum ada penambahan. "Jadi anggaran Rp 10 miliar itu hanya untuk mempertahankan kinerja saja," tambah Bambang.

Keseluruhan kebutuhan dana itu, menurut Bambang, sepenuhnya akan disuplay dari kas internal perusahaan. Sebab, secara finansial kas internal dan modal perseroan masih sangat kuat. Ini yang memungkinkan perseroan belum ada rencana mencari pendanaan dari luar. "Seluruhnya disiapkan dari kas internal," ucapnya.

JAKARTA - Sepanjang 2011, PT Merck Tbk (MERK) hanya mengalokasikan belanja modal sebesar Rp 10 miliar. Angka ini tergolong minimalis bila dibanding

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News