Tidak Masuk Daftar Orang Terkaya, Ical Merasa Masih Cukup Modal

Tidak Masuk Daftar Orang Terkaya, Ical Merasa Masih Cukup Modal
Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie usai memimpin Rapat Pimpinan Nasional V Partai Golkar di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta, Sabtu (23/11). Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical tidak masuk dalam daftar 50 orang paling kaya di Indonesia untuk tahun 2013. Ical juga tidak masuk dalam daftar Forbes pada 2012.

Hal ini memunculkan anggapan bahwa Ical mengalami kebangkrutan. Namun, ia membantah hal itu. Bahkan Ical yakin namanya tidak masuk dalam daftar Forbes tidak akan mengganggu pencapresannya.

"Yang jelas, masih cukup. Dan kalau dibandingkan yang (capres yang lain) masih lebih," kata Ical di sela-sela Rapat Pimpinan Nasional V Partai Golkar di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta, Sabtu (23/11).

Lalu berapa dana yang disiapkan Ical dalam menghadapi pemilu 2014? Ical yang diusung Golkar menjadi calon presiden menjawab singkat. "Satu rupiah," kata Ical sembari tertawa.

Seperti diketahui, berdasar daftar 50 orang terkaya Indonesia yang dirilis Forbas, tidak ada nama Ical.

Memang, selama empat tahun beturut-turut peringkat Bakrie sebagai orang paling kaya di Indonesia terus menurun hingga akhirnya tak berhasil masuk daftar Forbes pada 2012 dan 2013.
 
Majalah Forbes 2010 mencatat Aburizal Bakrie sebagai orang terkaya Indonesia peringkat ke-10, selanjutnya (2011) bergeser di posisi ke-30. Pada 2010 Ical berada di bawah Putra Sampoerna dengan kekayaan USD 2,3 miliar. Saat itu Sampoerna menduduki peringkat ke-9. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical tidak masuk dalam daftar 50 orang paling kaya di Indonesia untuk tahun 2013. Ical juga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News