Tidak Minat jadi Ketum Demokrat, Amir Syamsuddin Dukung SBY

Tidak Minat jadi Ketum Demokrat, Amir Syamsuddin Dukung SBY
Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Amir Syamsuddin. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - ‎Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat (PD), Amir Syamsuddin tidak berminat mencalonkan diri menjadi Ketua Umum dalam pelaksanaan Kongres PD. Amir menyerahkan kepada orang yang mampu mempersatukan partai berlogo segitiga mercy tersebut.

"Enggak (mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PD). Alangkah baiknya kita berikan kepada yang memang lebih realistis, dia lah yang paling mampu mempersatukan Demokrat," kata Amir usai menghadiri acara open house di rumah dinas Menkumham Yasonna Laoly di Kuningan, Jakarta, Sabtu (3/12).

Saat disinggung apakah calon‎ yang dimaksudnya adalah Susilo Bambang Yudhoyono, Amir mengamininya. "Kalau Anda mengatakan seperti itu, itu sudah benar," ucapnya.

Seperti diberitakan, Sekretaris Jenderal PD, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) yakin SBY akan terpilih lagi sebagai Ketua Umum secara aklamasi dalam Kongres PD tahun 2015. Sebab, kata Ibas, masih banyak kader PD yang menginginkan SBY memimpin partai itu kembali.

‎Selain SBY, ada beberapa nama yang mengemuka dalam bursa calon ketua umum PD. Mereka adalah politikus PD‎ Gede Pasek Suardika, Wakil Ketua Majelis Tinggi PD Marzuki Alie, pendiri PD Sys NS, dan anggota Dewan Pembina PD Ahmad Mubarok.(gil/jpnn)


JAKARTA - ‎Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat (PD), Amir Syamsuddin tidak berminat mencalonkan diri menjadi Ketua Umum dalam pelaksanaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News