Tidak Wajib Beli Buku Seri SBY

Tidak Wajib Beli Buku Seri SBY
Tidak Wajib Beli Buku Seri SBY
JAKARTA -- Direktur Jenderal Pendidikan Dasar (Dirjen Dikdas) Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas), Suyanto menegaskan,pihaknya tidak pernah mewajibkan sekolah-sekolah untuk membeli buku seri mengenai Presiden SBY yang berjudul ‘Lebih Dekat dengan SBY’.

“Kami tegaskan, Kemdiknas tidak pernah mewajibkan sekolah untuk membeli buku SBY. Selain itu, Kemdiknas juga tidak pernah menitipkan buku tersebut untuk dibeli dalam skema Dana Alokasi Khusus (DAK),” ungkap Suyanto saat konferensi pers khusus untuk klarifikasi peredaran buku seri SBY di Gedung Kemdiknas, Jakarta, Selasa (25/1).

Suyanto menjelaskan, keputusan untuk membeli suatu buku yang digunakan untuk bahan pengayaan di sekolah, merupakan keputusan dan otoritas daerah.

Kemdiknas selaku pemerintah pusat hanya memberikan petunjuk teknis yang berisi syarat-syarat dalam memilih buku yang akan digunakan untuk pengayaan. “Juknis ini sudah disepakati oleh Komisi X DPR RI, tentunya bukan juknis beli buku SBY. Tetapi, juknis mengenai petunjuk-petunjuk dan syarat pemilihan buku,” tegasnya.

JAKARTA -- Direktur Jenderal Pendidikan Dasar (Dirjen Dikdas) Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas), Suyanto menegaskan,pihaknya tidak pernah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News