Tidur Bekualitas Dapat Menambah Cantik para Wanita

Valli Herman for The Style Glossy

Tidur Bekualitas Dapat Menambah Cantik para Wanita
Tidur Bekualitas Dapat Menambah Cantik para Wanita
Film selalu menyajikan pemeran utama wanita yang selalu tampil prima, meski baru bangun tidur. Sudah bukan rahasia kalau penampilannya tersebut dibantu oleh makeup artist dan aneka sentuhan teknologi yang canggih. Dan ternyata kita semua juga bisa memiliki kecantikan serupa artis tersebut, yaitu: tidur!  

Tidur yang berkualitas memang bisa dijadikan salah satu cara untuk mempercantik diri Anda. “Tidur membuat tubuh memasuki beberapa tahap dari non-REM  dan REM untuk pemulihan fungsi tubuh,” kata Dr Vermén M Verallo-Rowell, dokter spesialis kulit yang rutin melakukan penelitian. REM adalah rapid eye movement atau gerakan mata secara cepat yang berlangsung selama kita tidur.

Lebih jauh lagi, di dalam ilmu kronobiologi --ilmu yang mempelajari tentang dampak ritme biologis dan efeknya bagi tubuh– menyimpulkan adanya perbedaan perilaku kulit di malam hari. Di antaranya adalah penyerapan kulit yang lebih maksimal; perlindungan kulit yang lebih rendah terhadap radikal bebas di siang hari, polusi, kerusakan yang diakibatkan sinar matahari; dan produksi minyak kulit juga lebih sedikit. Semua perubahan ini bisa membantu penyerapan bahan-bahan aktif secara lebih efektif pada pukul 2 dini hari, jika dibandingkan pada pukul 2 siang.

Berikut adalah panduan tentang berbagai jenis perawatan dan produk yang memberi keajaiban di malam hari.

Film selalu menyajikan pemeran utama wanita yang selalu tampil prima, meski baru bangun tidur. Sudah bukan rahasia kalau penampilannya tersebut dibantu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News